Desain Lemari Pakaian Minimalis

Desain Lemari Pakaian Minimalis

Goolwaheritagecottages – Terlepas dari penampilan rumah Anda, kamar tidur tetap menjadi area yang sangat penting dalam sebuah rumah. Istilahnya itu. Betapapun bagusnya desain ruang tamu yang Anda miliki, jika kamar tidur terlihat berantakan tetap terasa tidak nyaman. Di sisi lain, jika kamar tidur Anda terlihat menarik sedangkan area lain terlihat sederhana, tetap akan terasa menyenangkan. Inilah arti dari kekuatan kamar tidur! Anda yang memiliki kamar tidur dengan ukuran terbatas juga tidak perlu khawatir. Perlu lebih banyak perhatian untuk berhati-hati saat menata ruangan. Karena terkadang kamar tidur juga dilengkapi dengan beberapa perabot lainnya. Seperti tempat tidur, ruang belajar, rak buku, dan lain sebagainya.

Lemari pakaian adalah furnitur mebel jepara besar dan berat terpenting di dalam ruangan. Oleh karena itu, ukuran dan desain lemari pakaian harus sesuai dengan ukuran kamar tidur. Namun, Anda tetap perlu memperhatikan lemari pakaian yang fungsional agar bisa menjadi ruang penyimpanan yang baik untuk pakaian.

Sesuaikan ukuran ruangan

Saat memilih lemari pakaian, Anda harus bisa menyesuaikan ukuran lemari dengan ukuran ruangan. Dengan pilihan yang tepat, kamar tidur Anda akan tetap terlihat lapang dan terasa nyaman. Lemari pakaian harus sesuai dengan gaya minimalis, desain yang simpel dan penggunaan yang ringkas.

Jumlah penghuni ruangan

Pemilihan desain lemari pakaian yang tepat untuk kamar tidur minimalis juga harus disesuaikan dengan jumlah penghuni ruangan. Jika tinggal sendiri, Anda hanya bisa memilih lemari pakaian yang kecil dan kompak. Tetapi jika Anda memiliki banyak artikel, Anda dapat memilih lemari pakaian dengan banyak distributor untuk memuat berbagai artikel yang Anda miliki. Untuk kamar tidur dengan 2 orang tentunya membutuhkan lemari pakaian dengan kapasitas ekstra. Kemudian Anda bisa memilih lemari pakaian yang lebih besar, banyak sekat dan pintu terpisah.

Dengan adanya sekat yang juga berguna sebagai pembatas akan memudahkan anda dalam mencari baju atau barang dan tidak mencampurkannya dengan orang lain. Anda bisa memilih lemari pakaian dengan banyak partisi dan laci sesuai fungsinya, sehingga semua barang bisa disimpan di tempatnya masing-masing.

Langit-langit tinggi

Selain itu, Anda bisa memanfaatkan ketinggian dinding di kamar tidur secara optimal untuk menciptakan ruang penyimpanan yang efisien. Gabungkan berbagai jenis lemari, rak, klasifikasikan, lalu sesuaikan berbagai jenis item. Pastikan semua barang memiliki tempat penyimpanan khusus, seperti gantungan baju dan mantel, laci untuk aksesoris kecil, dan lain sebagainya.

Pilihan warna

Dengan memiliki kamar tidur minimalis, pemilihan warna lemari pakaian yang tepat dapat mempengaruhi tampilan kamar Anda secara keseluruhan. Warna-warna cerah dapat membantu Anda melihat dengan lebih jelas, karena di ruangan kecil, mata Anda akan terbatas. Untuk menentukan warna lemari pada kamar tidur minimalis, Anda bisa memilih dengan menyesuaikan tema warna atau dekorasi pada kamar tidur. Pilih warna-warna netral seperti putih, abu-abu muda, krem atau warna-warna yang mengandung unsur alam, seperti warna kayu. Lemari pakaian natural sangat mudah dipadukan dengan furnitur dan aksesoris lain di kamar tidur. Sebaiknya lemari pakaian tidak berwarna gelap karena akan memberi kesan ruangan penuh dan terlihat sempit.

Bahan lemari pakaian

Anda juga perlu lebih cermat dan selektif dalam memilih bahan lemari pakaian jati untuk kamar tidur minimalis Anda. Ada berbagai bahan untuk lemari, yaitu kayu, plastik, papan partikel, dan bahan. Setiap materi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Desain lemari untuk ruangan kecil sebaiknya menggunakan kayu. Selain terlihat alami, kayu juga lebih kuat dan kokoh. Material kayunya sudah terbukti awet dan tahan terhadap perubahan cuaca, sehingga tidak mudah lapuk.

Anda mungkin juga suka...